Alumni AKIP/POLTEKIP Korwil Madiun Gelar Pertemuan Perdana di Rutan Ponorogo, Perkuat Sinergi Pemasyarakatan


GARDAPONOROGO
: Sebanyak 36 alumni dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Madiun berkumpul di Rutan Kelas IIB Ponorogo pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Pertemuan perdana Ikatan Keluarga Alumni AKIP/POLTEKIP (IKA AKIP/POLTEKIP) Koordinator Wilayah (Korwil) Madiun ini bertujuan mempererat hubungan silaturahmi sekaligus membahas kegiatan yang berpotensi meningkatkan kinerja di masing-masing UPT.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, yang menjadi tuan rumah acara, menyampaikan harapan agar pertemuan ini bisa memperkuat tali persaudaraan dan menghasilkan kontribusi nyata bagi pemasyarakatan.

“Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal yang solid dalam memperkuat sinergi dan kerja sama antaralumni di wilayah Madiun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Korwil Madiun, Kadek Anton Budiharta, Kepala Lapas I Madiun, menekankan pentingnya forum ini sebagai wadah untuk berbagi ide dan solusi.

“Kita harus terus menjaga sinergi agar peran kita di pemasyarakatan semakin optimal,” katanya.

Acara tersebut juga mencakup agenda penting lainnya, seperti perkenalan antaralumni, pembentukan formatur pengurus IKA AKIP/POLTEKIP Korwil Madiun, serta pendataan alumni di UPT Korwil Madiun.

Selain itu, dilakukan sesi berbagi pengalaman terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di masing-masing UPT.

Dalam suasana yang lebih santai, peserta disuguhkan penampilan dari Kapokustik, grup akustik dari warga binaan Rutan Ponorogo, yang menambah suasana keakraban.

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bahwa kegiatan serupa akan diadakan secara rutin setiap dua bulan sekali. Pertemuan selanjutnya akan fokus pada pengukuhan pengurus IKA AKIP/POLTEKIP Korwil Madiun.

Acara berlangsung tertib dan lancar, menandai awal yang positif dalam membangun solidaritas dan kerja sama di kalangan alumni AKIP/POLTEKIP. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments