Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Petani Semprot Tanaman Jagung

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Petani Semprot Tanaman Jagung.

Ponorogo - Anggota Koramil Tipe B 0802/14 Sawoo, Kodim 0802/Ponorogo, Sertu Moh Yasin, melaksanakan pendampingan terhadap petani di Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Senin (24/06/2024). 

Pada lahan jagung milik Pak Bokari, anggota Kelompok Tani Tunas Karya Desa Sawoo, Sertu Moh Yasin membantu penyemprotan tanaman jagung yang telah berusia 37 hari. 

"Kami berada di lahan jagung seluas setengah hektar milik Pak Bokari yang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Karya Desa Sawoo untuk membantu proses penyemprotan terhadap hama," ujar Sertu Moh Yasin.

Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, untuk mendukung program pemerintah dan Komando Atas dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan Nasional.

Selain membantu penyemprotan, Sertu Moh Yasin juga memberikan motivasi, semangat, serta edukasi kepada para petani agar terus giat dan rajin bertani untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Kegiatan pendampingan ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu pemerintah dan Komando Atas dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan Nasional,” terang Sertu Moh Yasin.

Selain itu, Sertu Moh Yasin berharap melalui kegiatan pendampingan ini, petani di Desa Sawoo dapat lebih semangat dan teredukasi dengan baik tentang teknik-teknik pertanian yang efektif.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian di wilayah tersebut, sehingga mendukung tercapainya swasembada pangan di tingkat nasional. **

0/Post a Comment/Comments