90 warga binaan Rutan Ponorogo ikuti kajian keagamaan

Warga binaan laki-laki mengikuti pembinaan keagamaan di Masjid At-Taubah.

Ponorogo - Sebanyak 90 warga binaan di Rutan Ponorogo aktif mengikuti kajian keagamaan yang digelar sebagai bagian dari program pembinaan rutin, Jumat (21/6/2024).

Acara ini diadakan di Masjid At-Taubah dan blok hunian perempuan, dimulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, dengan 80 warga binaan laki-laki mengikuti kajian yang dipimpin oleh Ustadz Imam Safi'i dan Ustadz Hadi dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF).

Mereka menyampaikan materi yang luas mencakup tema bersyukur, mengajak kebaikan, mencegah kejahatan, serta hubungan Islam dengan kesehatan.

Di sisi lain, 10 warga binaan perempuan mengikuti kajian khusus yang dipandu oleh Ustadzah Helmi Fitriati. Fokus kajiannya adalah hafalan surat Al-Ma'un untuk memperdalam pemahaman dan kehafalan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Ustadz Imam Safi'i menyatakan, melalui kajian ini, pihaknya mengajak warga binaan untuk lebih bersyukur dan menjauhi perbuatan yang tidak baik.

Ia berharap, para warga binaan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan pembinaan keagamaan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas keimanan warga binaan, tetapi juga membantu mereka dalam proses pembinaan diri sehingga dapat kembali berkontribusi positif saat kembali ke masyarakat," jelasnya.

Azhar Farhani, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Ponorogo menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memberikan bimbingan spiritual kepada warga binaan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para warga binaan, membantu mereka menjadi pribadi yang lebih baik serta lebih taat beragama," pungkasnya. **

0/Post a Comment/Comments