Sisrendal binter 2024 resmi dibuka Dandim 0802/Ponorogo

Sisrendal binter 2024 resmi dibuka Dandim 0802/Ponorogo.

PonorogoDalam upaya meningkatkan profesionalisme dan responsivitas TNI Angkatan Darat (AD), Letkol Inf Dwi Soerjono, Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, membuka kegiatan Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) di Aula Makodim 0802/Ponorogo pada Kamis (30/05/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin dan perwira staf, serta wasev dari Korem 081/Dsj (Pasi Binpuanterrem 081/Dsj Mayor Inf Asnan), bertujuan untuk menyelaraskan Sisrendal Binter dengan program pemerintah daerah guna menciptakan TNI-AD yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dwi Soerjono menyatakan, bahwa Sisrendal Binter adalah bagian penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD serta mewujudkan pertahanan aspek darat.

Ia juga menekankan pentingnya konsistensi dalam pelaksanaan Binter Satkowil untuk mencapai tujuan pembinaan teritorial yang konsepsional dan terpadu.

"Sisrendal Binter merupakan proses kegiatan perencanaan Binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antar Aparat Kowil, Pemerintah Daerah dan Intansi terkait untuk kepentingan kesejahteraan maupun kepentingan pertahanan negara dalam rangka mewujudkan pertahanan aspek darat," kata Dandim 0802/Ponorogo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengolahan data Sisrendal Binter Tahun 2024 yang melibatkan berbagai pemateri seperti Jukter, Anpotwil, Anpothan dan Progbinter, Renbinter, dan Talakbinter.

Ini bertujuan untuk menyediakan acuan dan pertimbangan yang dapat disarankan kepada Pemda. **

0/Post a Comment/Comments