Pemkab Ponorogo gelar HPN 2024 bersama insan pers

Pemkab Ponorogo gelar HPN 2024 bersama insan pers.

Ponorogo - Dalam suasana yang hangat di Joglo Jambu, Brotonegaran, sekitar 90 media yang terdaftar dalam Kominfo Ponorogo berkumpul untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Sabtu (9/3/2024).


Acara ini mengusung tema "Mengawal Kepemimpinan dan Keutuhan Bangsa, bersama Media Meneguhkan Ponorogo Hebat."

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo, Sapto Djatmiko menekankan pentingnya kebebasan pers yang berlandaskan koridor kode etik jurnalistik.

Ia menyatakan, bahwa pers merupakan salah satu dari empat pilar penting di Indonesia yang berperan dalam mengawal kemerdekaan bangsa.

Membuka acara tersebut, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pers dapat terus bersinar dan berkontribusi dalam menyebarkan berita positif.

"Pers adalah entitas yang kuat di negeri ini, yang memiliki tugas mulia untuk menegakkan kebenaran," ujar Bupati.

Dalam era di mana media sosial hampir sejajar dengan pers, Bupati menegaskan bahwa pers memiliki kemampuan untuk bersanding dan bertarung dengan media sosial dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Acara HPN 2024 ini menjadi ajang diskusi antara para praktisi media dengan Bupati Ponorogo sebagai narasumber, yang dipandu oleh Moderator Ade, Pemimpin Redaksi Radio Duta Nusantara.

Diskusi ini membuka wawasan tentang bagaimana pers dan media sosial dapat bersinergi untuk membangun Ponorogo yang lebih hebat.

"HPN 2024 mari bersama kita bangun Ponorogo Hebat," tutup Bupati, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal kepemimpinan dan keutuhan bangsa.

0/Post a Comment/Comments